Sabtu, 26 November 2011

"MALAYSIA DIMATA GUE"



Lamaaa, sungguh sangaaat lama sekali gue kaga ngeblok ngeblok dikarenakan kesibukan gue yg mendalem #halaahalesan http://www.emocutez.com hahahha

saat ini gue lagi pengen ngebahas tentang malaysia dimata gue tapi bukan maksud gue mau memprovokasikan, menghina, menghujat negara malaysia hanya ingin menumpahkan seluruh jiwa dan raga yang ada didalam hati #bahasaguebijakamat dengan fakta - fakta yang telah terjadi antara dua negara dan mengingat para pahlawan kita yaitu IR. SOEKARNO.

(gue paling kesel nih sama orang malay yang menghina nama bung karno http://www.emocutez.com jangan mentang" gak punya pahlawan seenak enaknya menghina pahlawan indonesia #eehkeceplosan)

kalo diliat liat cakep juga bung karno pantes banyak cewe yg doyan sama dia #ngaco
ooh soekarno kuu
http://www.emocutez.com
(semoga pemerintah dan president RI baca blog gue..amiin ya allah #ngimpiwooy)
gue suka dengan kata kata bung karno menarik bgt kata katanya seandainya ada penerus bung karno pasti negara kita gak akan diinjak injak sama tetangga rumah gue #eeh

"KAMI BANGSA INDONESIA CINTA PERDAMAIAN TAPI KAMI LEBIH CINTA KEMERDEKAAN"

 

sebenernya siapa sih yang salah dan siapa yang bener?

 yg bener kayanya gue deh #takabur

kebanyakan dari negara malaysia menghina negara indonesia yang dikenal dengan negara miskin dan negara terkorup diasia. kalo menurut gue sih emang semua negara ada kebaikan dan keburukannya dan menurut gue juga negara malaysia lebih banyak keburukannya sedangkan indonesia hanya sebagian kecil (ini fakta bukan karena gue orang indo, sejarah pun gak mungkin bohong kan?) contohnya:

1. seperti penyiksaan TKI
2. pembunuhan org hutan
3. pengambilan wilayah
4. mengklaim budaya 
5. mengklaim lagu" daerah.
6. dan masih banyak lagi.

gak cuma dari gue dan rakyat indonesia negara lain pun juga berpendapat demikian kalo ga percaya cek disini perdebatan antar negara pun sekarang makin memanas dikalangan dunia maya. rakyat sudah memperingatkan kepada pemerintah dan president RI kalau negara kita sudah diinjak injak oleh negara tetangga melalui dunia maya (internet) yang tidak tau berterimakasih. tapi apa yg dilakukan pemerintah mereka hanya diam membungkam. bukti nyata yang telah terjadi saat penyiksaan TKI yg dilakukan oleh negara malay. padahal kalau tidak ada TKI negara malay tidak akan terbantu.

dan lebih konyol lagi sering gue buka difacebook tentang debat indonesia malaysia, anti malay, anti indon saat gue baca (tapi kaga ada gue ngoment" disono) komentar yg sedang org indo bahas tentang budaya, maling wilayah, para pahlawan, sejarah perjuangan yang orang malay bales selalu tentang dunia perbolaan AFF dan SEA GAMES yg mereka menangkan atau menyangkut tentang agama. padahal disana orang indo membahas tentang nasionalis, kedaulatan, & politik eh malah sangkut pautin olahraga dan agama (biase dah org malay kaga ada yg bisa dibanggain selain bola #eeh #piisss malay damai :p) bahkan seorang forumers malaysia mengakui keburukan tentang negaranya sendiri baca disini

gue pun gak abis pikir sampe negara malay pun merubah dan menjelek jelekkan lagu kebangsaan indonesia sungguh betapa bejatnya negara malay sok sok berdamai segala #cuiih meskipun dinegara indo juga demikian tapi perkiraan saya salah saya kira malay tdk akan menghina separah itu tapi kenyataannya ??

gak abis pikir gue #keselpentiumakhir
tentang lagu ini baru tau gue (ketinggalan berita :3) kemudian ada banyak hal yang gue pengen jawab tentang pertanyaan orang malay di facebook, gue tuangin aja disini semoga bermanfaat tentang pendapat gue : http://www.emocutez.com

1. mereka bilang negara indo juga plagiat, memang gue akui itu negara gue emang plagiat tapi gak mengklaim, salah satu contohnya aja girlband dan boyband yang ada diindonesia mereka memang mengikuti style dan lagu dari korea tapi inget bung mereka gak mengklaim dan gak ngaku kalo itu mereka yg membuat pertama kalinya.

2. mereka bilang kita sama sama berbudaya melayu memiliki kebudayaan yang serumpun, memang kita mempunyai kebudayaan melayu yang sama tapi yg jadi masalah adalah jangan mengambil dan mengklaim yang telah negara indonesia buat bung, anda boleh mengcopas budaya kita asal jangan mengaku ngaku kalau itu negara anda yg ciptakan. gue kasih contoh ga usah jauh" misalnya dalam blog seandainya blog lo dicopas sama orang lain sama percis tapi orang itu gak ngasih sumber dan ngaku" kalo itu dia yg bikin, gimana perasaan lo? kesel gak? kalo engga berarti lo orang yang muna.

3. mereka bilang KD perebut suami orang terus gimana dengan siti nurhalizah? mereka sama bukan?

4. mereka bilang peterporn itu artis seks atau apalah, tapi kenapa kenyataannya kalian menyukai lagu peterpen? dan kalian suka menghina indo tapi kenapa band" indo yang kalian suka seperti hijau daun, ungu, zivillia? (gue percaya karena gue pernah liat salah satu blog org malay yg bersenang senang karena indonesia kalah disea games tp dia mengoleksi lagu zivillia tapi gue lupa nama blognya #maapyee) di fb orang malay juga ada yg menyukai music" indo dibandingin dengan music negaranya sendiri.

*ayooolah jangan lagi mencari cari kesalahan diindonesia bung, seluruh dunia pun tau. terus apa yang seharusnya kita lakukan??pendapat gue sih http://www.emocutez.com (#eaaa) :

1. seharusnya pemerintah jangan mengirim masyarakat TKI kesana. sudah jelas mereka menginjak injak negara kita padahal tanpa TKI malay tidak akan terbantu sebaiknya pemerintah menarik TKI agar bekerja diindonesia atau dinegara lain yg lebih baik. masalah lapangan kerja? ini juga salah pemerintah mengapa masih ada pejabat yang korupsi, ayoolah indonesia pasti bisa #yakiinsumpah.

2. guru besar dari indonesia yang dimalaysia seharusnya tidak usah mengajar disana, dinegara kita saja masih banyak anak anak yang butuh pengajar. tapi kenapa lebih mengutamakan diluar sana? #eaaa

3. sebaiknya pemerintah tidak usah menerima bangsa malay ke indonesia dan mendatangkan bangsa indonesia ke malaysia. pemerintah mereka dengan seenaknya mengaku ngaku hak yg seharusnya milik indonesia mereka hanya berniat mencuri padahal negara kami sudah mempercayainya tapi apa kenyataannya? sejarah bung karno pun terulang kembali.

4. pertukaran pelajar atau melanjutkan kuliah kenapa musti ke malay? padahal masih banyak negara yang lebih maju. di UI, ITB, UGM pun juga lebih baik dari pada univ dimalaysia.

5. kalau tidak bisa apa-apa lagi satu satunya jalan yang harus kita lakukan yaitu "ganyang malaysia" (ungkapan bung karno :))

6. Jadi yang salah sapa? salah gue yg lahir diindonesia?? salah tetangga gue yang suka ngambil" punya gue? salah ade gue terlahir dengan muke suram?? #eeh

(coba cerna dan pahami sapa yang salah? kalo masalah yang bener kayanya emang kaga ada yg bener, cuma gue kayanya yg bener #nyombongkeduakalinya)

itu menurut pendapat gue yang seharusnya dijalankan, coba dicerna gak perlu gue jawab sapa yg salah dan semoga pendapat gue bisa menyadarkan orang orang malaysia agar mengerti arti sebuah negara yang sesungguhnya, maaf maaf kalo ada kata" yang tersinggung gue cuma nyaranin aja gak bermaksud memprovokasi karena itu merupakan fakta dan pendapat gue :)

maap maap yee kalo ade orang malay mampir disini saye cume melampiaskan unek -unek saje :P

gue benci sama malay?? engga kok tenang aja http://www.emocutez.com
gue marah sama malay?? engga juga kok seloow http://www.emocutez.com
gue kesel sama malay?? iyaalaaah wong negara ane tercinta dihina hina http://www.emocutez.com


eh iya atu lagi anehnya dimalay ada wartawan dengan situs myIndo.com dia berkata kalau indo punya banyak keunikkan ini juga membuktikan bahwa indonesia bukan negara yg bodoh seperti warga malay bilang.

itu cuma unek unek gue yang terpendam aje jadi ga usah ada keributan diblog gue yee, kalo mau ribut sini kemari aje jangan berani didunia maya doang #anjiiir #gayaaague oh iyak kalo mau silahkan sharing pendapat kalian tentang malaysia atau sebaliknya juga ora opo opo.


hari sudah pagi ternyata udahan yeee
http://www.emocutez.com




"sumber"
we hate malaysia
kami anti malaysia
debat malaysia indonesia 
anti indonesia
ngapain ganyang malaysia
indonesia dimata orang malaysia

5 komentar:

  1. malaysia nagara serumpun ama kita, budayanya juga mirip, masalah yang ada hanya karena elit penguasa gak bisa nyelesain saja. bodoh tuh

    BalasHapus
  2. masalah antar negara mendingan diselesaikannya dengan cara santai tapi tegas. jangan cuma ngejek negara tetangga, jangan cuma ngenyek bilang penguasa dodol dsb.

    mendingan kita damai aja. toh yang ngejek orang tolol doang kok, ga usah diotak-atik deh.

    BalasHapus
  3. ngomongin masalah indo-malay gak bakalan selesai2 -__-" ampe kesel juga gue jadinya. anw gue baca lagu indonesia raya yang dihina kayak gitu nyesek abis sumpaahhhhhh

    salam kenal blacky :) gue whity #ehh #abaikan

    BalasHapus
  4. eh gue pernah lho dpt sms isinya lagu indonesia raya yg di jelek2in gitu. parah abis-__-

    iya setuju ama beby, masalahnya gabakal kelar2-_-
    salam kenal blacky;)

    BalasHapus
  5. Kata nusantara berasal dari majapahit.kalau dia sadar akan nusantara.nusantara itu jajahan majapahit.maka kibarkanlah bendera majapahit.nyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya.dan kita satu negara yg berpusat di Indonesia.

    BalasHapus